Tuesday 6 September 2016

3 Cara Ampuh Mengembalikan Semangat Kerja

3 Cara Ampuh Mengembalikan Semangat Kerja


3 Cara Ampuh Mengembalikan Semangat Kerja


Rasa semangat kerja didalam diri kita cenderung berubah-ubah, kadang naik kadang juga turun. Saya pikir itu manusiawi, namun sebagai pekerja yang di tuntut untuk tetap produktif, kita harus sesegera mungkin mengembalikan rasa semangat yang terkadang menurun. Lantas apa saja yang harus dilakukan ? Cara ini sebenarnya sangat mudah dilakukan, tinggal bagaimana Anda menerapkannya.


Berikut 3 Cara Ampuh Mengembalikan Semangat Kerja, yang saya tulis sesuai dengan pengalaman saya. dan ini sangat ampuh untuk di terapkan, silahkan Anda coba.


1. Tentukan Target Kerja Lebih Dari Biasanya

Loh kok malah harus meningkatkan target kerja ? bukankah sedang tidak semangat !!.

Justru inilah seni dalam bekerja, bukankah manusia akan cenderung mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika sedang dalam tekanan ? Ini lah asyiknya bekerja (menurut saya ), saya sering sekali mengalami penurunan semangat dalam bekerja, dan jika itu sudah benar-benar parah, maka saya akan coba mengatasinya dengan membuat target kerja lebih dari biasanya. Buatlah diri kita seolah-olah ada beban kerja yang besar, dengan begitu kita akan jauh lebih semangat dan berusaha berkerja lebih baik lagi.

2. Buat Daftar Keinginan

Teknik ini bagus untuk Anda gunakan. Membuat daftar keinginan akan secara tidak langsung memacu semangat kita dalam bekerja.  Cara ini dinilai efektif karena dapat membuat kita lebih semangat dalam bekerja, dengan membuat daftar keinginan, maka kita akan berusaha untuk mewujudkannya. Jika saya sedang tidak semangat dalam bekerja, maka saya akan coba memikirkan apa yang ingin saya miliki dalam jangka waktu yang dekat. Misalnya keinginan untuk memiliki gadget baru, maka segera saya membuat sebuah daftar keinginan tentang niat saya untuk membeli gadget baru tersebut. Menurut saya cara ini cukup ampuh dalam mengembalikan semangat kerja, biasanya saya akan jadi jauh lebih semangat bekerja.


Baca juga :

- Keseimbangan Hidup
- Langkah Untuk Sukses Dalam Program Affiliasi

3. Tentukan Waktu Dalam Meraih Apa Yang Anda Inginkan

Tentukanlah waktu dalam meraih apa yang kita inginkan, dengan menentukan waktu kapan kita harus mewujudkan keinginan kita, maka kita akan berusaha untuk mewujudkanya. Sebagai contoh ketika saya telah membuat daftar keinginan untuk membeli gadget baru, maka sudah pasti saya harus menentukan kapan waktu yang tepat untuk saya membeli gadget tersebut. Buatlah batas waktu yang cepat, ini akan melatih Anda, bahwa ketika kita menginginkan sesuatu maka sudah barang pasti kita harus berusaha untuk mencapainya. Menentukan waktu dalam meraih apa yang kita inginkan sangatlah penting, ini akan menjadi cara paling ampuh dalam mengembalikan semangat kerja, paling tidak cara ini pernah saya gunakan, dan berhasil.

Demikian tadi 3 Cara Ampuh Mengembalikan Semangat Kerja versi Maasarie blog , semoga dapat bermanfaat.